Kamis, 01 Januari 2009

Kapan nikah?

Kamis, 01-01-2009 19.55 WIB
Assalammua'laikum
Sambil tidur2an,saya melihat atap kamar dengan pikiran menerawang...saya mencoba mengingat kejadian2 yang "mengena" jiwa saya sekitar semingguan yang lalu, sebelum masuk liburan panjang, tepatnya terjadi diruangan kantor supervisor sy.
Selanjutnya saya hidupkan komputer saya, seperti biasa, saya buka mail,YM,FS,FB...tidak ketinggalan diary blog sy(mainan baru hehehe),sekedar ingin berbagi...
Waktu itu diruangan supervisor sy, pak WD, ada juga pak NZ disana.Saya mengetuk pintu, maksud hati mo pamitan libur panjang ma bos hehehe...eh, pas masuk ruangan, tiba2 pak NZ nyeletuk"Cep,...kapan nikah?"..."deg..." itulah pertanyaan klasik yang selalu membuat sy tidak nyaman...ingin rasanya saya cepet2 keluar dari ruangan secepatnya...eh,giliran pak WD nyeletuk "kamu sih pilih2"...sy jawab "memilih harus pak,bukannya menikah itu tidak hanya sekali"...upppsss...maksud hati mau berdiplomasi,eh malah salah ucap,saking groginya...cep...cep...padahal sy mo bilang"sy hanya mo nikah sekali"....heuh(menghela nafas)...
sy menganggap pak WD dan pak NZ sebagai orangtua sy.beliau2 malah menasehati sy agar secepatnya nikah..."jangan seperti kami,pada telat nikah...kami mau masuk pensiun,anak2 masih kecil"...itulah ucapan beliau yang terekam dalam memori sy.
heuh...sy sangat sadar, sejatinya sy harus membuka lembaran baru kehidupan,menyempurnakan sunnah nabi,tidak harus menunggu-nunggu...pamali(tidak baik),kata org sunda mah.kalo mo ditadaburi,sy harus menunggu apa lagi?secara umur, mo kepala tiga(tp kelakuan kyk anak kecil :)),secara pendidikan dan penghasilan...alhamdulillah...sudah bisa mandiri walaupun belum mapan...teori2 pernikahanpun...insyaalloh sy pelajari...
hmmm...ternyata ingin mendapatkan pasangan ideal tidak semudah yang dibayangkan...sangat kompleks...bisa jg simple...tergantung cara pandang&mindset qt(qt???sy kaleee :))
Tapi ikhtiar tetep jalan dunk...pengajian hayu,chetting,pertemanan...fine2 ajah...
Tetaplah berdo'a dan tersenyum...lets its flow...
Ya ALLAH...golongkanlah hamba kedalam golongan orang-orang yang beruntung di dunia dan akhirat...jodohkan kami dengan orang-orang yang sholeh, sholehah...

Wassalam,Rata Penuh
Kamar,bandung
ES

Tidak ada komentar: